PENANAMAN NILAI-NILAI RELIGIUSITAS MELALUI KEGIATAN MENGAJI RUTINAN PADA ANAK USIA DINI DI DESA JAMPANG

Aldiansyah Yusuf, Muhammad and Assagaf Reza, Muhammad and Safitri, Aenun and Muslikha, Yayah and Syahlia, Ni'matus and Setiawan, Mira and Al-nur Rahmawati, Widya (2022) PENANAMAN NILAI-NILAI RELIGIUSITAS MELALUI KEGIATAN MENGAJI RUTINAN PADA ANAK USIA DINI DI DESA JAMPANG. PRAXIS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (2): 330. pp. 95-102. ISSN 2963-9115

[thumbnail of 529] Text
529 - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29kB)

Abstract

Penelitian ini Dalam Program mengabdi kemasyrakatan mengaji rutinan di desa jampang Merupakan agenda salah satu program yang di terapkan untuk membiasakan mengaji iqro dan membaca Al-Quran. Namun di samping itu ada nilai-nilai karakter tersendiri. Melalui program tersebut, tujuan penelitian mengetahui nilai-nilai pendidikan terkandung dalam ngaji rutinan di desa jampang. Penelitian dan Metode ini menggunakan pendekatan wawancara dan dokumentasi.

Nilai Religius di tunjukan berdoa sebelum dan setelah kegiatan mengaji Kreatif hafalan surat pendek adanya punya masing-masing dalam menghafal yakni pengajaran ngaji untuk anak-anak usia dini di tempat balai peneliti samping rumah pak Rw yang dijadikan sebagai salah satu tmpat pengajian quran bagi anak-anak di kawasan rt 03 dan rw 01, Kampung Jampang Masjid, Desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. pengajian tersebut dilaksanakan setiap selesai sholat magrib dimulainya dan berakhir sampai waktu sholat isya, pada hari kerja atau pada hari senin-sabtu. Jumlah anak-anak dalam pengajian tersebut cukup banyak sekitar 20-35 anak.

Item Type: Article
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Depositing User: Unnamed user with username feby
Date Deposited: 17 Oct 2023 05:36
Last Modified: 17 Oct 2023 05:36
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item
View Item