RAMADHANI, NUR FAJAR SAB’A WAISRIN (2024) PENGARUH FATWA MUI NOMOR 83 TAHUN 2023 DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MCDONALD’S. Diploma thesis, UNUSIA.
![[thumbnail of NUR FAJAR SAB’A WAISRIN RAMADHANI - 2016028.pdf]](https://repository.unusia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
NUR FAJAR SAB’A WAISRIN RAMADHANI - 2016028.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk McDonald's. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen McDonald's di wilayah Jakarta Timur. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis yang diajukan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fatwa MUI nomor 83 tahun 2023 dan harga berpengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa variabel fatwa MUI nomor 83 tahun 2023 dan harga berpengaruh positif terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Asiroch Yulia Agustina, M.E.I |
Uncontrolled Keywords: | Fatwa MUI, Harga, dan Minat Beli, McDonald’s |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Anas Ahmad Anas Gozali |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 06:57 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 06:57 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/842 |