PENGARUH KECERDASAN LOGIS MATEMATIS TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA

KAMILA, FARIKA (2024) PENGARUH KECERDASAN LOGIS MATEMATIS TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Farika Kamila - 19170006.pdf] Text
Farika Kamila - 19170006.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar matematika. Metode penelitian kuantitatif survei random sampling. Sampel penelitian kelas 4. Lokasi penelitian MIN 5 jakarta. Temuan penelitian ini ada nya pengaruh kecerdasan logis terhadap hasil belajar matematika. Hasil Kecerdasan Logis Matematis terbukti berhasil mempengaruhi Hasil Belajar Matematika siswa untuk menguji seberapa besar pengaruh nya peneliti menguji rata ˗ rata Kecerdasan Logis yaitu sebesar 72⸴33 dan nilai rata˗rata siswa 77⸴33 memiliki peningkatan sebesar 5% dengan demikian hasil belajar siswa terbukti lebih tinggi. Untuk memperlihat seberapa besar pengaruhnya hasil uji normalitas dapat di ketahui bahwa nilai statistik untuk variabel Kecerdasan Logis Matematis (X) sebesar 0⸴200 dan pada variabel Hasil Belajar Matematika (Y) sebesar 0⸴125. Hasil uji linieritas berdistribusi normal dengan nilai sig sebesar 0⸴544 > 0⸴05. Uji korelasi, uji T, dan uji F bernilai signifikan = 0⸴020 < 0⸴05. Disimpulkan H0 di tolak H1 di terima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Anggun Pastika Sandi,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kecerdasan, Hasil Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru MI
Depositing User: Mr. Anas Ahmad Anas Gozali
Date Deposited: 19 Jun 2025 04:05
Last Modified: 19 Jun 2025 04:05
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/821

Actions (login required)

View Item
View Item