METODE BERCERITA UNTUK MENSTIMULASI KOMUNIKASI ANAK DI TK ISLAM TERPADU AR-RIDHO KELURAHAN KOTA BAMBU UTARA KECAMATAN PALMERAH JAKARTA BARAT

AMALIA, INDAH NUR (2021) METODE BERCERITA UNTUK MENSTIMULASI KOMUNIKASI ANAK DI TK ISLAM TERPADU AR-RIDHO KELURAHAN KOTA BAMBU UTARA KECAMATAN PALMERAH JAKARTA BARAT. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of INDAH NUR AMALIA-PGP17030022.pdf] Text
INDAH NUR AMALIA-PGP17030022.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Bulan Maret 2021 sampai bulan Juli 2021 di TK Islam Terpadu Ar-Ridho Kota Bambu Utara Palmerah Jakarta Barat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi anak usia 4 tahun sampai usia 5 tahun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus yang mana hasil dari teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis penelitian ini dilakukan terus menerus sejak awal sampai akhir penelitian, dapat diketahui pencapaian komunikasi anak usia 4 tahun sampai usia 5 tahun di TK Islam Terpadu Ar-Ridho mengambarkan bahwa dari 7 anak, ada 1 anak yang memiliki kriteria kurang berkembang dan ada 6 anak yang masuk kriteria berkembang sesuai harapan. Pada saat melakukan metode bercerita anak sudah berani dan percaya diri untuk menyampaikan pendapat dan pengalaman dirinya, anak juga sudah mampu berkomunikasi dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Haryanti Jaya Harjani, SST. FT., M. Pd
Uncontrolled Keywords: Metode bercerita, komunikasi anak
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Mr. Anas Ahmad Anas Gozali
Date Deposited: 28 May 2025 09:32
Last Modified: 28 May 2025 09:32
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item
View Item