UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR PADA KELOMPOK B DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) AMALIA CIBINONG

ANGGARINI, PUTRI CHINTYA (2022) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR PADA KELOMPOK B DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) AMALIA CIBINONG. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of PUTRI CHINTYA ANGGARINI-PGP18040042.pdf] Text
PUTRI CHINTYA ANGGARINI-PGP18040042.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca anak kelompok B PAUD Amalia Cibinong Bogor melalui media kartu bergambar pada tahun 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif dengan menggunakan model Kemmis dan MC Taggart. PTK dilaksanakan sebagai upaya untuk mengatasi masalah yang muncul di dalam kelas. Metode ini terdiri dari empat tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap tindakan, tahap observasi, dan tahap refleksi.Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 24 anak. Yang terdiri dari ii anak laki-laki dan 13 anak perempuan. Penelitian dilakukan dalam 2 siklus dan dalam setiap siklus terdapat tiga pertemuan. Hasil dari penelitian ini memberikan implikasi bahwa kemampuan membaca anak dapat ditingkatkan menggunakan media kartu bergambar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kemampuan membaca, media kartu bergambar, PTK
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Mr. Anas Ahmad Anas Gozali
Date Deposited: 28 May 2025 03:57
Last Modified: 28 May 2025 03:59
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/805

Actions (login required)

View Item
View Item