STRATEGI PENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PAI DI SMA DARUL KHOLIDIN BOGOR

Kotrunnada, Kotrunnada (2024) STRATEGI PENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PAI DI SMA DARUL KHOLIDIN BOGOR. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of KOTRUNNADA - 2013130.pdf] Text
KOTRUNNADA - 2013130.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana strategi peningkatan kompetensi pedagogik guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAI di SMA Darul Kholidin Bogor, (2) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi strategi peningkatan kompetensi pedagogik guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAI di SMA Darul Kholidin Bogor
Penelitian ini dilaksanakan selama 8 bulan sejak bulan oktober-mei 2024 di SMA Darul Kholidin Bogor. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini data primer yang diperoleh dari wawancara yaitu Kepala sekolah, Waka kurikulum, Guru PAI, Siswa SMA sebagai informan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif.
Hasil dari penelitian ini diantaranya bahwa : Srategi peningkatakan kompetensi pedagogik guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAI di SMA Darul Kholidin Bogor yaitu dengan: Meningkatkan kompetensi pedagogik guru melalui seminar-seminar, workshop, penataran-penataran, MGMP bertujuan untuk para guru selalu mengetahui perkembangan terbaru dan meningkatkan keprofesionalannya., Peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang memadai bagi pembelajaran pendidikan agama Islam. Faktor-faktor apa saja yang memengaruhi strategi peningkatan kompentensi pedagogik guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAI di SMA Darul Kholidin Bogor yaitu: Faktor pendidikan, pengetahuan dan pengalaman guru yang menjadi faktor penting dalam menentukan tinggi rendahnya kualitas hasil pendidikan serta pengalaman mengajar turut mendukung kompetensi pedagogik guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran dan faktor pengawasan menjadi penting untuk mengevaluasi sejauh mana tujuan yang ditetapkan telah tercapai

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Sri Wahyuni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kompetensi Pedagogik, Mutu Pembelajarn
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Anas Ahmad Anas Gozali
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:31
Last Modified: 16 Apr 2025 08:31
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item
View Item