RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN SMK ALMUJTAMA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE RAD

AZIZ, ABDUL (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN SMK ALMUJTAMA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE RAD. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Abd Aziz - INF17030041.pdf] Text
Abd Aziz - INF17030041.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ti.unusia.ac.id/

Abstract

Perpustakaan merupakan sebuah tempat yang berisikan koleksi buku dan majalah atau dapat diartikan lain sebagai kumpulan informasi dan ilmu pengetahuan, hiburan, rekreasi dan ibadah yang menjadi kebutuhan hakiki manusia. Perpustakaan biasanya terdapat pada lingkungan pendidikan seperti sekolah dengan tujuan untuk memaksimalkan kegiatan mengajar. Adanya perpustakaan ini membantu siswa dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan referensi untuk belajar. Pada perpustakaan di SMK Al-Mujtama belum menggunakan aplikasi berbasis web pada perpustakaan tersebut dan masih menggunakan sistem manual menggunakan catatan tulis. Dengan adanya website perpustakaan ini membantu siswa dalam melakukan peminjaman buku serta dapat mencari referensi buku yang akan dipinjam. Pengembangan perangkat aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel yang dikembangkan dalam MVC (Model, View, Controller) serta menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development) dengan memanfaatkan metode analisa perangkat dan tahapan pembuatan tampilan website, hingga akhir pada tahap pengujian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Ircham Ali, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Perpustakaan Al-Mujtama, laravel, RAD
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr. Anas Ahmad Anas Gozali
Date Deposited: 03 Feb 2025 04:08
Last Modified: 03 Feb 2025 04:08
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item
View Item