Amalia, Mega (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA PASCA PANDEMI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Diploma thesis, UNUSIA.
MEGA AMALIA-MI18170009.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar siswa kelas VI pada pembelajaran Matematika. Penelitian ini dilakukan di MI Al-Fakhriyyah Kebon Jeruk Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif dengan desain pottest only control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 30 yang terdiri dari 15 siswa kelompok eksperimen dan 15 siswa kelompok kontrol. Pengukuran hasil belajar siswa berdasarkan pada instrumen penelitian berupa tes pilihan ganda sebanyak 20 soal dengan perskoran 0-1. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t diperoleh bahwa thitung > ttabel (18,462 > 1,701), pada taraf signifikan 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan Metode Pembelajaran Blende Learning Pada Pasca Pandemi Terhadap Hasil Belajar Matematika.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Anggun Prastika Sandi, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Blended Learning, Matematika, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 05:46 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 05:46 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/618 |