EFEKTIVITAS METODE DEMONSTRASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VIII SMP SITU BHAKTI MULIA

Khofifah, Siti (2022) EFEKTIVITAS METODE DEMONSTRASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VIII SMP SITU BHAKTI MULIA. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Siti Khofifah-PAI18130058.pdf] Text
Siti Khofifah-PAI18130058.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Siti Khofifah. Efektivitas Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas VIII SMP Situ Bhakti Mulia. Skipsi. Jakarta; Program Studi Pendidikan Agama Islam. Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VIII SMP Situ Bhakti Mulia. Serta untuk mengetahui efektivitas dan prestasi belajar siswa setelah diterapkan metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VIII SMP Situ Bhakti Mulia.

Metode merupakan salah satu komponen pendidikan yang sangat penting dan besar perannya dalam menentukan keberhasilan suatu Pendidikan. Oleh karena itu, seorang guru diharapkan dapat memilih metode yang tepat, sehingga metode�metode tersebut dapat berfungsi secara efektif dan efesien dalam persiapan Pendidikan yang telah diterapkan.

Penggunaan metode demonstrasi sebagai salah satu metode mengajar dengan menggunakan peragaan untuk menjelaskan suatu pengertian atau untuk memperlihatkan bagaimana melakukan sesuatu dengan menggunakan metode demonstrasi sehingga siswa lebih memahami materi yang diajarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pemimbing : Dwi Winarno, M.Si
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Metode Demonstrasi, Prestasi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:14
Last Modified: 14 Oct 2023 02:14
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item
View Item