Imsapermani, Nanda Ramadhani (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI MANAJEMEN PERUBAHAN PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID 19 DI MI SWASTA RAUDLATUL IKHWAN DEPOK (MENGGUNAKAN MODEL KURT LEWIN). Diploma thesis, UNUSIA.
NANDA RAMADHANI IMSAPERMANI-18.13.00.51.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang analisis implementasi manajemen perubahan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di MI Swasta Raudlatul Ikhwan Depok. Adapun tujuan penelitian ini: (1) Upaya yang dilakukan oleh madrasah dalam rangka transisi model proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19. (2) Kualitas manajemen perubahan pembelajaran yang dilakukan madrasah di masa pandemi Covid-19 berdasarkan Model Kurt Lewin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif analitik. Maka kehadiran peneliti di lapangan sangat penting. Peneliti bergerak langsung dalam mengumpulkan data hasil observasi. Data yang berupa kata-kata ini diperoleh dari informan kemudian peneliti olah menjadi data yang relevan, kemudian dokumentasi menjadi data tambahan untuk melengkapi hasil penelitian.
Penelitian ini membahas manajemen perubahan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 di MI Swasta Raudlatul Ikhwan Depok (Menggunakan Model Kurt Lewin) ini di dasari oleh ketidakmungkinan penggunaan model pembelajaran lama untuk digunakan di masa pandemi Covid-19. Proses-proses perubahan yang dilakukan oleh madrasah menjadi penentu bagaimana kualitas manajemen perubahan yang dilakukan madrasah menggunakan Model Kurt Lewin ini apakah kualitasnya rendah, sedang ataupun tinggi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | pembimbing : Fatkhu Yasik, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Perubahan, Covid-19, Model Kurt Lewin |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 08:13 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 08:13 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/508 |