Kamilah, Mutiara (2022) MENTASI MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS VII MTS DARUL ULUM KOTA TANGERANG. Diploma thesis, UNUSIA.
Mutiara Kamilah-18130091.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Implementasi Media Audio Visual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas Vll MTS Darul Ulum Kota Tangerang dengan pertanyaan penelitian sebagai berikut 1). Bagaimana penerapan media pembelajaran audio visual di kelas Vll MTS Darul Ulum, Kota Tangerang? 2). Bagaimana hasil belajar siswa kelas Vll MTS Darul Ulum, Kota Tangerang setelah dilaksanakannya penerapan media pembelajaran audio visual?
Penelitian tentang implementasi media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran fikih kelas Vll MTS Darul Ulum Kota Tangerang ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dimana dalam lokasi penelitiannya adalah di MTS Darul Ulum. Data-datanya diperoleh langsung dari para infroman yaitu Kepala Sekolah, Guru PAI, dan Siswa Siswi di MTS Darul Ulum, serta dari data-data yang telah didokumentasikan. Prosedur pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi yang dianalisis secara deksriptif melalui proses editing.
Adapaun hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik yang dapat dilihat dari nilai ulangan harian (UH) serta nilai tengah semester (PTS), selain itu dengan menerapkan media audio visual juga dapat memotivasi dan menarik semangat belajar peserta didik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dwi winarno, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Media Audio Visual, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 07:42 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 07:42 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/505 |