Maulida, Kiran (2022) Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Dalam Belajar Di Madrasah Tsanawiyah Al – Munawwaroh. Diploma thesis, UNUSIA.
Kiran Maulida-18.13.00.93.pdf
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini dilatar belakangi karena adanya masalah kedisiplinan di dalam Pendidikan terutama masalah kedisiplinan guru yang dapat mempengaruhi karakter siswa, oleh sebab itu skripsi ini dibuat bertujuan untuk mencari tau tentang kedisiplinan guru dalam pembentukan karakter siswa.dalam penelitian ini memakai metode kuantitatif pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data yang dipakai yaitu menyebarkan angket/kuesioner melalui G-Form, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam teknik analisis yang dipakai itu ialah analisis statistik deskriptif agar dapat mengetahui terkait kedisiplinan guru dalam pembentukan karakter siswa dan menggunakan metode wawancara untuk memperkuat hasil dari
penelitian ini.
Penelitian ini menunjukan beberapa hasil aspen yang dapat mempengaruhi karakter siswa yaitu terkait dengan kedisiplinan guru di sekolah terhadap peraturan yang ditetapkan oleh sekolah. Karena ada beberapa aspek yang bethumbing dengan karakteristik siswa itu sangat disiplin dengan banyak 22 sampel (66,7%) dan cukup disiplin sebanyak 11 sampel (33,3%)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedisiplinan guru, karakteristik siswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 08:26 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 08:26 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/493 |