PERAN GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA AL-QUR'AN PADA SISWA KELAS X MA ALMUDDATSIRIYAH JAKARTA

Salsabila, Azkia (2023) PERAN GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA AL-QUR'AN PADA SISWA KELAS X MA ALMUDDATSIRIYAH JAKARTA. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of AZKIA SALSABILA-17130028.pdf] Text
AZKIA SALSABILA-17130028.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur'an Pada Siswa Kelas X MA Al-Muddatsiriyah Jakarta. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif. Subjek Penelitian Humas Sekolah sebagai pengganti kepala sekolah, Guru Mata Pelajaran Al-Qur'an, dan 3 siswa dari Kelas X. Teknik pengumpulan data ini menggunakan cara observasi, wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bentuk/ Peran Guru dalam Mengatasi kesulitan Siswa dalam Membaca Al�Qur'an. Diantaranya, (1).Bagaimana kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur'an? (2). Faktor apa saja yang mempengaruhi siswa dalam kesulitan membaca Al-Qur'an? (3). Bagaimana peran Guru Dalam mengatasi kesulitan Membaca Al-Qur'an pada siswa kelas X.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan hasil yang telah didapatkan, maka disimpulkan bahwa, peserta didik kelas X Al-Muddatsiriyah masih ada beberapa siswa yang kesulitan dalam membaca Al-Qur'an dan peran guru dalam mengajarinya menggunakan metode Talaqi dan metode pembelajaran yang bervariasi. Lalu, faktor ini sering terjadi kepada Anak ketika belajar membaca Al-Qur'an khususnya pada mata pelajaran Al-Qur'an Guru mempunyai peran penting untuk peserta didiknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru. Dalam Mengatasi. Kesulitan Membaca Al-Qur'an
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:57
Last Modified: 02 Oct 2023 02:57
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item
View Item