STRATEGI MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI MA AL-MUDDATSIRIYAH JAKARTA

Putri, Tama Sonia (2021) STRATEGI MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI MA AL-MUDDATSIRIYAH JAKARTA. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of TAMA SONIA PUTRI-17130035.pdf] Text
TAMA SONIA PUTRI-17130035.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini membahas tentang motivasi belajar peserta didik pada mata pembelajaran PAI di Madrasah Aliyah Al muddatsiriyah Jakarta selama masa pandemi Covid-19 dengan cara pembelajaran jarak jauh atau daring. Dimana selama pembelajaran daring ini sangat berbeda dengan pembelajaran tatap muka. Hal ini menyebabkan terjadinya beberapa kendala yang harus diselesaikan. Dimana perlu adanya melakukan kerja sama antara sekolah, guru dan orang tua untuk mencapai keberhasilan pembelajaran dan tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
upaya dalam meningkatkan motivasi belajar selama pembelajaran daring.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini yaitu guru kelas, siswa dan orang tua di kelas XI Madrasah Aliyah Al muddatsiriyah Jakarta. tehnik pengumpulan data dengan menggunakan sampling incidental, kemudian pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan belajar pada proses pembelajaran jarak jauh adalah perlu kerja sama antara guru dan orang tua untuk mencapai keberhasilan belajar peserta didik. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa prestasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan adanya motivasi belajar yang tinggi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, Pendidikan Agama Islam, Pembelajaran Daring
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:04
Last Modified: 25 Sep 2023 06:04
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item
View Item