Luthfia, Nadia (2021) PERAN E-LEARNING PADA MASA COVID-I9 MATA PELAJARAN SKI DI MTS DA’IL KHAIRAAT KALIDERES JAKARTA BARAT. Diploma thesis, UNUSIA.
Nadia Luthfia-17130146.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu adalah untuk mengetahui peran E-Learning pada masa covid 19 pada mata pelajaran SKI di MTs Da'il Khairaat mengetahui pemahaman guru terhadap E-Learning, mengetahui proses atau pelaksanaan pembelajaran E-Learning, dan mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan E-Learning.
Penelitian kualitatif pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan atau validasi data ini menggunakan triangulasi baik sumber, teknik, penyajian data dan, penarik kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran SKI dan siswa di MTs Da'il Khairaat hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1) guru dan siswa sudah paham terhadap E-Learning. (2) Proses atau pelaksanaan pembelajaran E-Learning bahswa pada proses atau pelaksanaan pembelajaran ELearning sedang berlamgsung itu berjalan dengan lancar guru dan siswa pun tidak menemukan kendala yang berarti. (3) Hasl belajar guru dan siswa sama-sama berpendapat bahwa hasil belajar antara sebelum covid dan sesudah covid itu sama saja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, SKI, Covid 19 |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 06:17 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 06:18 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/393 |