Rusadi, Eka Lisa (2021) POLA KERJASAMA DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI MTS AL-GAOTSIYAH JAKARTA. Diploma thesis, UNUSIA.
Eka Lisa Rusadi-16130102.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola kerjasama pendidik dan tenaga kependidikan serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Al�Gaotsiyah Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan penggunaan metode ini memungkinkan peneliti mendapatkan hasil dari penilaian. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan tiga teknik yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Selanjutnya pengelolahan data menggunakan langkah utama dalam penelitian yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi (penyimpulan data).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pola kerjasama dalam meningkatkan profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan sudah berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari pola kerjasama yang dilakukan pendidik dan tenaga kependidikan dalam meningkatkan profesionalitasnya di MTs Al Gaotsiyah yaitu : 1. Peningkatan kualifikasi, 2. Tunjangan profesi, 3. Program sertifikasi, 4. Peningkatan kesejahteraan, 5. Pengembangan karir, 6. Peningkatan kemampuan para guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Kerjasama, Profesionalitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 08:56 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 08:56 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/356 |