KREATIVITAS GURU PAI DALAM PEMBELAJARAN (STUDI KASUS KREATIVITAS GURU PAI DI MA MANBA’UL ULUM ASSHIDDIQIYAH JAKARTA)

Afi, Nur Chanifatul (2019) KREATIVITAS GURU PAI DALAM PEMBELAJARAN (STUDI KASUS KREATIVITAS GURU PAI DI MA MANBA’UL ULUM ASSHIDDIQIYAH JAKARTA). Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Nur Chanifatul Afi-13130262.pdf] Text
Nur Chanifatul Afi-13130262.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru PAI dalam pembelajaran di MA Manba’ul Ulum Asshiddiqiyah Jakarta serta bagaimana cara meningkatkan kreativitas guru PAI dam pembelajaran.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, kualitatif dengan teknik pengumpulan data meliputi studi kepustakaan, wawancara, observasi dan dokumentasi, adapun analisis datanya menggunakan induktif, deduktif, dan triangulasi.

Dari penelitian ini didapatkan bahwa: (1) kreativitas guru PAI di MA Manba’ul Ulum Asshiddiqiyah Jakarta termasuk dalam kategori kreatif, karena guru dapat berfikir lancar, berfikir luwes, berfikir rasional serta mampu memperinci dan mengkolaborasi., mampu membuat ilustrasi, menganalisis, merespon, mendengarkan, memberikan pandangan yang bervariasi, serta menyesuaikan metode pembelajaran. (2) Peningkatan kreativitas guru PAI di MA Manba’ul Ulum Asshiddiqiyyah Jakarta sudah sangat baik, karena guru PAI di MA Manba’ul Ulum Asshiddiqiyah Jakarta sudah mampu memenuhi cara-cara meningkatkan kreativitas dalam pembelajaran yaitu dengan cara membuat ilustrasi, menganalisis, mendefinisikan, bertanya, merespon, mendengarkan, menciptakan kepercayaan dan menyesuaikan metode pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Cara meningkatkan.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2023 08:10
Last Modified: 13 Sep 2023 08:10
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item
View Item