PENDIDIKAN INKLUSIF DI MTS. AL-IRSYADIYAH

Susanto, hadi (2019) PENDIDIKAN INKLUSIF DI MTS. AL-IRSYADIYAH. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Hadi Susanto-13130103.pdf] Text
Hadi Susanto-13130103.pdf

Download (472kB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang peran Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyadiyah dalam peningkatan Pelayanan Pendidikan Inklusif pada masyarakat Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng-Bogor.

Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif. Responden dalam penelitian ini terdiri atas, pengasuh, pengurus dan santri serta masyarakat sekitar. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi.

Setelah melakukan analisis, di peroleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa tingkat pendidikan agama masyarakat cukup baik untuk kalangan orang tua, namun untuk anak remaja masih minim. Madrasah sudah dapat menjalankan perannya sebagai fasilitator, mobilisasi, sumber daya manusia, agen pengembang dan agen unggulan walaupun hasilnya masih belum optimal. Dalam relasinya dengan masyarakat, sudah melakukan beberapa programnya yaitu mengadakan penyuluhan, tahlilan, dan pengajian mingguan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Implementasi Pendidikan Inklusif di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyadiyah.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2023 04:21
Last Modified: 13 Sep 2023 04:21
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item
View Item