Yusuf, Muhammad (2021) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENERTIBAN DAN PENGAWASAN REKLAME OLEH SATPOL PP BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NO 8 TAHUN 2007 TENTANG KETERTIBAN UMUM DI WILAYAH DKI JAKARTA. Diploma thesis, UNUSIA.
![[thumbnail of Muhammad Yusup-15010038.pdf]](https://repository.unusia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Yusup-15010038.pdf
Download (611kB)
Abstract
Berdasarkan Peraturan daerah tahun 2007 pada pasal 11 adalah Kawasan Kendali Rendah sebagaimana dimaksud dalamPasal 8 ayat (1) huruf c, merupakan kawasan dengan kriteria . perletakan titik reklame dihalaman, pada dinding bangunan dan di atas bangunan; jenis reklame yang diizinkan berupa elektronik/digital, papan/ billboard, neonbox dan neonsign. Dapat menggunakan metode pencahayaan dari dalam (back lighting) dan depan (front lighting); penyelenggaraan reklame elektronik/ digital selain menyajikan reklame nama gedung, pengena lusaha, profesi, identitas/ logo, yang beraktivitas di bangunan gedung dimaksud, dapat menyelenggarakan reklame komersial lainnya; penyelenggaraan reklame pada bangunan halte/shelter, fly over dan underpass, menggunakan reklame elektronik/ digital dan/atau reklame papan/billboard dengan metode pencahayaan jenis back/ front lighting;dimana dalam penelitian terdapat beberapa kendala yang mengakibatkan terganggunya pengerjaan terhadap pemasangan reklame.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptir kualitatif, Bogdan dan Taylor mendefinisikan, metodologi kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati. Menurut mereka, pendekatan ini diarahkan pada latar dan individu tersebut secara bolistik (utuh). Jadi dalam hal ini tidak boleh mengisolasikan individu atau organisasi kedalam variabel atau hipotesis, tetapi perlu memandangnya sebagai bagian dari sesuatu keutuhan. Pendekatan kualitatif sebagai prosedur penelitian menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Metode Deskriptif Analisis merupakan metode penelitian yang dipilih yaitu dengan cara mengumpulkan data-data sesuai dengan apa yang ada sebenarnya, kemudian data-data tersebut disusun, diolah dan dianalisis untuk dapat memberikan gambaran mengenai masalah yang ada untuk mendapatkan data yang dapat menguatkan penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reklame, analisis penelitian |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 340 Ilmu hukum > 340 Ilmu hukum |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mr. Anas Ahmad Anas Gozali |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 04:09 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 04:09 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/261 |