PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE

Zahroh, Sucita Aulia (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Sucita Aulia Zahroh-19160042.pdf] Text
Sucita Aulia Zahroh-19160042.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) dan Gaya Hidup (X3). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian adalah karyawan PT Seiwa Indonesia, PT Hyundai Motor Manucfacturing Indonesia dan PT Indonesia Epson Industry yang menggunakan Iphone. Dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Penelitian ini menemukan bahwa, (1) terdapat pengaruh langsung antara citra merek dengan keputusan pembelian smartphone Iphone diketahui dengan nilai Thitung yang dihasilkan variabel citra merek yaitu 1,644 dan Ttabel 0,1654 dengan hasil analisi 1644 > 0,10. (2) Terdapat pengaruh langsung antara kualitas produk dengan keputusan pembelian smartphone Iphone diketahui dengan nilai Thitung yang dihasilkan variabel kualitas produk yaitu 1,834 dan Ttabel 0,1654 dengan hasil analisi 1834 > 0,10. (3) Terdapat pengaruh langsung antara gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone iphone diketahui dengan nilai Thitung yang dihasilkan variabel gaya hidup yaitu 2,931 dan Ttabel 0,1654 dengan hasil analisis 2,931 > 0,10. (4) Terdapat pengaruh langsung antara citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone Iphone. Diketahui nilai signifikan sebesar 0,017 < 0,10 dan Fhitung pada tabel hasil uji T Coefficients sebesar 3,570 > 2,14. Yang paling dominan dalam penelitian ini yaitu gaya hidup (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) iphone pada karyawan PT Seiwa Indonesia, PT Hyundai Motor Manucfaturing Indonesia, dan PT Indonesia Epson Industry. Hal ini terbukti dengan hasil pengujian regresi linier pada koefisien Beta (Beta Coefficient), gaya hidup sebanyak 274, sedangkan citra merek 167 dan kualitas produk
185.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian dan Iphone
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:20
Last Modified: 08 Sep 2023 06:20
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item
View Item