PENGARUH KUALITAS PRODUK DEPOSITO DAN LAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus PT Bank BCA Syariah ULS Puri Indah)

Khofifah, Nur (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DEPOSITO DAN LAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus PT Bank BCA Syariah ULS Puri Indah). Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of Nur Khofifah- 19160021.pdf] Text
Nur Khofifah- 19160021.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Deposito dan Layanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah, Studi kasus PT. Bank BCA Syariah ULS Puri Indah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah Deposito Bank BCA Syariah ULS Puri Indah. Peneliti menggunakan teknik total sampling untuk mengambil sampel dengan jumlah 60 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan variabel kualitas produk deposito (X1) diperoleh nilai t hitung 2,840 > t tabel 1,672 sehingga H1 diterima, sedangkan nilai signifikansi kualitas produk deposito sebesar 0,006 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk deposito berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BCA Syariah ULS Puri Indah. Variabel kualitas layanan customer service (X2) terhadap kepuasan nasabah Bank BCA Syariah ULS Puri Indah (Y), berdasarkan hasil uji parsial diperoleh nilai t hitung 4,096 > t tabel 1,672 sehingga H2 diterima, sedangkan nilai signifikansi variabel kualitas layanan customer service sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BCA Syariah ULS Puri Indah. Dari hasil uji F dapat dilihat bahwa F hitung sebesar 35,750 > F tabel 3,519 maka H3 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kualitas produk deposito dan kualitas layanan customer service secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah Bank BCA Syariah ULS Puri Indah. Berdsarakan hasil penelitian variabel kualitas layanan customer service memiliki pengaruh lebih dominan terhadap kepuasan nasabah Bank BCA Syariah ULS Puri Indah dibanding dengan variabel kualitas produk deposito.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk Deposito, Customer Service, Kepuasan Nasabah, Bank BCA Syariah Puri Indah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:18
Last Modified: 08 Sep 2023 04:18
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item
View Item