STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS AMANAH UMMAH LEUWILIANG

Musliman, Musliman (2023) STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS AMANAH UMMAH LEUWILIANG. Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of MUSLIMAH-18160094.pdf] Text
MUSLIMAH-18160094.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada produk pembiayaan murabahah di BPRS Amanah Ummah. Sedangkan metode penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini akan mendeskripsikan temuan temuan dilapangan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknk pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi data yang di dapat di lapangan. Kemudian dalam teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berdasarkan teknik analisis model interaktif Miles, Huberman, dan Saldana yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh BPRS Amanah Ummah Cabang Bogor dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah menggunakan prinsip p (7P) yaitu: (1) Strategi produk dilakukan dengan memberikan informasi mengenai berbagai produk yang ditawarkan (2) Strategi harga, pihak BPRS menjaga agar nasabah tidak merasa keberatan untuk membayarkan harga tambahan yang diajukan. (3) Strategi tempat/lokasi, letak kantor BPRS Amanah Ummah Cabang Bogor dapat dikatakan cukup strategis (4) Strategi promosi, dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, (5) Strategi people, dilakukan dengan meningkatkan kualitas karyawannya dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. (6) Strategi proses, dilakukan dengan berusaha meningkatkan kualitas dari karyawan secara skill maupun attitude, (7) Bukti fisik, BPRS Amanah Ummah memiliki bangunan kantor yang dengan sarana dan prasarana yang dapat dikatakan kurang lengkap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BPRS Amanah Ummah, Produk Pembiayaan Murabahah, Strategi Pemasaran.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:06
Last Modified: 08 Sep 2023 04:06
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item
View Item