PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BMT X (STUDI KASUS BMT X DI KABUPATEN BANJARNEGARA)

Santoso, Teguh Kuat (2022) PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BMT X (STUDI KASUS BMT X DI KABUPATEN BANJARNEGARA). Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of TEGUH KUAT SANTOSO-ESY18160085.pdf] Text
TEGUH KUAT SANTOSO-ESY18160085.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan promosi produk terhadap minat masyarakat untuk menabung di BMT X. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Banjarnegara dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang diambil dengan teknik sampling purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diadaptasi berdasarkan teori periklanan, promosi produk, dan minat menabung yang terdiri dari 16 item. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji-t, dan uji-F. Hasil Penelitian uji-t menemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor periklanan dengan diperoleh hasil nilai t hitung 8,653 > t tabel 1,984 dan pada faktor promosi produk tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dengan diperoleh nilai thitung -0,259 < ttabel 1,984. Sedangkan hasil uji-F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada faktor periklanan dan promosi produk terhadap minat menabung secara simultan dengan nilai Fhitung 38.842 > Ftabel 3.94.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Produk, Minat Menabung, BMT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2023 09:20
Last Modified: 05 Sep 2023 09:20
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item
View Item