Analisis Strategi Digital Marketing dalam Membantu Penjualan MITO Elektronik (Studi Kasus pada PT Mitra Elektro Perkasa)

Aminah, Siti (2022) Analisis Strategi Digital Marketing dalam Membantu Penjualan MITO Elektronik (Studi Kasus pada PT Mitra Elektro Perkasa). Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of SITI AMINAH - ESY18160015.pdf] Text
SITI AMINAH - ESY18160015.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi digital marketing yang digunakan oleh MITO Elektronik. MITO Elektronik merupakan perusahaan yang bergerak dibidang elektronik rumah tangga. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana analisis strategi digital marketing MITO menggunakan media social Instagram dan marketplace shopee sebagai pusat promosi dan transaksi jual beli. Jenis penelitian ini menggunakan mix method, yaitu menggabungkan pendekatan kualitatif dan kuantitatif sehingga data yang diperoleh lebih valid dan kredibel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process), analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan data laporan penjualan tahun 2019-2021 yang diolah dengan bantuan sistem komputer (SPSS versi 21).

Berdasarkan hasil dari penelitian, analisis menunjukan bahwa penggunaan social media Instagram dan marketplace shopee berperan dalam mendukung STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan Marketing Mix 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process) dan) pada MITO. Yang dimana strategi tersebut cukup berperan dalam melengkapi serta mendukung dalam membantu dan meningkatkan pemasaran. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dijelaskan pada hasil riset menunjukkan bahwa strategi digital marketing berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap penjualan, yang dibuktikan dan didukung oleh uji t yang menghasilkan thitung 2,770 > 2,032 dengan tingkat signifikansi 0,009 < 0,05 yang diperoleh dari hasil olah data menggunakan SPSS 21.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi Pemasaran, STP, Bauran Pemasaran, Digital Marketing, Marketplace
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2023 08:39
Last Modified: 05 Sep 2023 08:39
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item
View Item