Rizal, Sabda Abu (2022) Pengaruh Reputasi, Promosi, Produk Terhadap Peningkatan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia. Diploma thesis, UNUSIA.
Sabda Abu Rizal-ESY18160018.pdf
Download (984kB)
Abstract
Meningkatkan minat dari masyarakat untuk menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia adalah hal penting yang harus dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia untuk dapat mewujdukan Visi dan Misi dari Bank Syariah Indonesia. Terdapat 3 Faktor-faktor unggulan yang dapat mempengaruhi peningkatan minat dari masyarakat untuk menjadi nasabah BSI yaitu Reputasi, Promosi, dan Produk. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Reputasi, Promosi dan Produk dalam meningkatkan minat masayarakat untuk menjadi nasabah BSI khususnya masyarakat di kecamatan Pasar Minggu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan sampel Simple Random Sampling oleh 100 orang responden dengan judul “Pengaruh Reputasi, Promosi, Produk Terhadap Peningkatan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia” dan dari hasil uraian menyatakan variabel X1 Reputasi H1 yaitu nilai Thitung yang dihasilkan pada variabel reputasi adalah 2.985 dan T table 1.984 dengan hasil analisis (2.985 > 0.05). Variabel X2 Promosi H2 yaitu nilai Thitung yang dihasilkan pada variabel promosi adalah 2.672 dan Ttable 1.984 dengan hasil analisis (2.672 > 0.05). Varibel X3 produk H3 yaitu nilai Thitung yang dihasilkan pada variabel produk adalah 4.669 dan Ttable 1.984 dengan hasil analisis (4.669 > 0.05). Dapat disimpulkan bahwa H1, H2, H3 diterima artinya bahwa variabel Reputasi, Promosi, dan Produk berpengaruh signifikan terhadap peningkatan minat masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reputasi, Promosi, Produk, Minat, BSI |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:29 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:29 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/229 |