STRATEGI PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI PEMBERDAYAAN USIA PRODUKTIF (LAZ AL-AZHAR)

Aziz, Muhamad lutfi (2023) STRATEGI PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI PEMBERDAYAAN USIA PRODUKTIF (LAZ AL-AZHAR). Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of MUHAMAD LUTFI AZIZ-ESY18160103.pdf] Text
MUHAMAD LUTFI AZIZ-ESY18160103.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mencapai tujuan untuk mengetahui Strategi Pengentasan Kemiskinan Melalui Pemberdayaan Usia Produktif apa yang di pakai RGI pada hasil output program yang telah dijalankan. Penelitian ini memakai metode Kualitatif. Hasil ini merupakan penyesuaian dari 2 permasalah pada penelitian: Pertama, untuk mengetahui strategi apa yang diterapkan RGI dalam Mengentaskan Kemiskinan. Dua, untuk mengetahui implementasi program pendidikan RGI, yaitu kegiatan keterampilan Desain Grafis, Tata Busana, Videografi dan Fotografi, Teknik Komputer dan Jaringan, Aplikasi Perkantoran, Otomotif, Kelistrikan dan menyertakan pula Rekayasa Perangkat Lunak. agar lulusan dapat berkontribusi selama masa studinya. Dalam menyusun penelitian tersebut, hasil pada kesimpulan penelitian ini ialah berkaitan dengan strategi pemberdayaan usia produktif dibidang pendidikan untuk mengentaskan kemiskinan dan penganguran di usia produktif. Alumni juga ikut merasakan dampak positif setelah pembinaan. Mereka menjadi lebih mandiri, lebih percaya diri, dan mampu bersaing dengan anak muda lainnya dalam berkarya dan berkreasi. Lulusan dari RGI ini, bisa langsung memperoleh pekerjaan, wirausaha dan lain-lain. Bahkan bisa ikut menjalin kerjasama dengan Rumah Gemilang Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengentasan Kemiskinan, Pemberdayaan, Usia Produktif, RGI, LAZ Al-Azhar.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:44
Last Modified: 05 Sep 2023 07:44
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item
View Item