PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TRANSAKSI ONLINE SHOPPING TERHADAP SIKAP LOYALITAS KONSUMEN PADA E-COMMERCE PASAR MUSLIM HIJUP (Studi Kasus Pada Pelanggan E-Commerce Hijup)

Lestari, Devita Ayu (2022) PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TRANSAKSI ONLINE SHOPPING TERHADAP SIKAP LOYALITAS KONSUMEN PADA E-COMMERCE PASAR MUSLIM HIJUP (Studi Kasus Pada Pelanggan E-Commerce Hijup). Diploma thesis, UNUSIA.

[thumbnail of DEVITA AYU LESTARI-ESY18160024.pdf] Text
DEVITA AYU LESTARI-ESY18160024.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unusia.ac.id/

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Untuk itu perlu melihat dan mengambil peluang untuk berekspansi digital menghadapi ancaman resesi global dengan mendukung perdagangan digital. Besarnya angka pertumbuhan pasar e-commerce yang terus meningkat tidak sebanding dengan pertumbuhan konsumen untuk berbelanja online. Dengan kata lain, tidak semua konsumen mempercayai e-commerce untuk melakukan transaksi online shopping. Kebanyakan dari mereka akan melakukan riset terlebih dahulu di internet sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi dan membeli produk atau jasa yang diinginkan. Selain itu, kualitas pelayanan kepada pelanggan yang tidak selamanya dapat memuaskan pelanggan juga akan berpengaruh dan menimbulkan dampak ketidakpuasan dan kepercayaan konsumen dalam transaksi belanja online di e-commerce. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan kepercayaan transaksi online shopping terhadap sikap loyalitas konsumen pada e-commerce pasar muslim hijup (studi kasus pada pelanggan e-commerce Hijup). Jenis penelitian yang digunakan adalah sampe simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepuasan berpengaruh signifikan terhadap sikap loyalitas konsumen pada e-commerce pasar muslim Hijup maka H1 diterima dibuktikan dengan nilai > 2,840 > 1,660. Kepercayaan juga berpengaruh secara signifikan terhadap sikap loyalitas
konsumen pada e-commerce pasar muslim Hijup maka H2 diterima dibuktikan dengan nilai > 4,774 > 1,660.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Kepercayaan, Sikap Loyalitas Konsumen, E-Commerce HIJUP
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email anasghozali@unusia.ac.id
Date Deposited: 04 Sep 2023 08:42
Last Modified: 04 Sep 2023 08:42
URI: https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item
View Item