Zainal Falah, Muhammad and Nurlianti, Nurlianti and Oktaviani Aulia, Riska and Pradiana, Septa and Tohirin, Tohirin and Firdaus, Reggi and Sukowati, Sukowati and Al-nur Rahmawati, Widya (2022) BIMBINGAN BELAJAR INTENSIF PASCA PANDEMI COVID-19 DI DESA JAMPANG, BOGOR. PRAXIS : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (1): 310. pp. 38-45. ISSN 2963-9115
![[thumbnail of 535]](https://repository.unusia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
535 - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (32kB)
Abstract
Dampak pandemi covid pada sistem pendidikan mengalami perubahan yang cukup drastis sehingga harus merubah metode pembelajaran menjadi metode daring. Namun, pembelajaran menggunakan metode daring belum sepenuhnya pendidik dan peserta didik mampu beradaptasi dengan metode tersebut. Oleh sebab itu, perlu program bimbingan belajar agar tujuan pendidikan dapat tercapai. Program bimbingan belajar bertujuan untuk mendampingi kegiatan belajar anak-anak yang mengalami kesulitan belajar pada masa pandemi. Metode yang digunakanpada program bimbingan belajar ialah pendampingan. Hasil diadakan kegiatan bimbingan belajar secara tatap muka yaitu dapat meningkatkan pemahaman materi pembelajaran bagi anak-anak desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemic, Tutoring |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with username feby |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 04:41 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 04:41 |
URI: | https://repository.unusia.ac.id/id/eprint/555 |